usaha kuliner

Usaha Kuliner Modal Kecil dengan Untung Besar

Seiring dengan semakin tingginya biaya untuk memenuhi kebutuhan hidup, maka tuntutan untuk memiliki penghasilan lebih juga semakin tinggi. Bagi para karyawan atau ibu rumah tangga yang memiliki banyak waktu luang, membukan usaha mandiri adalah salah satu solusi terbaik. Namun banyak orang yang pesimis dan berpandangan bahwaa dalam membuka usaha haus di awali dengan modal yang besar. Padahal untuk membuka suatu usaha yang besar dapat diawali dari modal yang kecil seperti misalnya berbisnis kecil-kecilan dalam bidang kuliner. Tak perlu seketika langsung membuka restoran kelaas atas, namun segalanya bisa dimulai dari usaha kuliner modal kecil dengan untung besar.

Bisnis kuliner kecil-kecilan sesuai dengan hoby

Jika anda berminat dan hobby memasak atau membuat kue, usaha kuliner merupakan alternatif usaha yang menyenangkan dan menguntungkan. Usaha kuliner dapat menjadi usaha yang menjanjikan penghasilan mengingat bahwa makan adalah kebutuhan primer manusia. Siapapun, profesi apapun, dan di manapun, pasti akan membutuhkan makan untuk memenuhi energi yang digunakan untuk aktifitas sehaari-hari. Apalagi jika lingkungan anda masyarakat yang sibuk bekerja, pasti mereka akan memilih membeli makanan siap saji dari pada memasak sendiri. Pada kondisi seperti itulah, usaha mandiriakan menembah penghasilan sekaligus mengembangkan kemampuan dan ketrampilan dalam bidang kuliner.

Baca Juga : Bisnis Rumahan Modal Kecil

Hal pertama yang dilakukan untuk memulai usaha kuliner modal kecil adalah bisa dengan membuat jajanan pasar atau gorengan. Untuk membuat jajanan pasar, tidaklah membutuhkan biaya yang besar. Jika anda tidak memiliki tempat untuk berjualan atau terbatas dalam pemasaran, andaa dapat menitipkan jajanana ke warung-warung terdekat yang stategis. Dengan menjual gorengan, keuntungan yang didapatkan bisa dibilang cukup tinggi. Semisal setiap gorengan mendapatkan untung 200 rupiah, jika dalam sehari bisa menjual hingga 1000, maka keuntunga sudah 200.000 per hari.

usaha kulinerJika memiliki modal yang lebih, anda bisa menambah menu sarapan setiap pagi di depan rumah atau tempat lain yang stategis. Carilah tempat di mana banyak orang-orang yang berangkat kerjaa di pagi hari sehingga mereka tidak sempat untup menyiapkan sarapan sendiri. Daerah perkotaan yang dipenuhi oleh para pekerjaa dan mahasiswa akan sangat menguntungkan jika membuka waarung makan. Walaupun dengan modal yang tak seberapa, namun karena makan adalah kebutuhan pokok, maka akan tetap ramai dipenuhi pembeli. Seumpama satu porsi yang terjual bisa mendapaatkan keuntungan hingga 2000 rupiah, jika sehari terjual 100 porsi, maka sehari sudah dapat keuntungan 200.000.

Baca Juga : Bisnis Sampingan Yang Sesuai Dengan Kemampuanmu

Yang terpenting dari memulai usaha kuliner modal kecil adalah melihat peluang dan pintar-pintar dalam mengelola keuangan. Sebesar apapun modal yang anda keluarkan untuk usaha mandiri, jika tidaak daapat mengelola keuangan maka tidaak akan berkembang bahkan bangkrut. Namun jika anda pintar dalam mengelola keuangan, maka sekecil apapun modalnya, anda dapat mendapatkan banyak penghasilan. Terlebih lagi jika usaha yang anda geluti sesuai dengan minat dan bakat yang anda miliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *