Tips Membeli Produk Perawatan Bayi Baru Lahir dengan Tepat

Menjadi ibu memang merupakan hal yang dinanti-nanti oleh banyak wanita setelah menikah. Kelahiran anak pertama tentunya menjadi momen terindah bagi setiap pasangan. Namun, merawat bayi untuk pertama kalinya pasti menjadi hal yang sulit bagi para ibu pemula. Banyak hal yang harus diperhatikan, termasuk memilih produk perawatan bayi baru lahir. Kulit bayi yang baru lahir pada dasarnya masih sangat sensitif sekali. Jika salah memilih produk, hal ini bisa membuat kulitnya menjadi iritasi. Agar tidak salah langkah memilih produk untuk si kecil, simak tips berikut ini.

cara melakukan perwatan bayi baru lahir

  • Perhatikan Kandungan pada Produk

Hal pertama yang harus Anda lakukan saat membeli perawatan bayi baru lahir adalah bahan-bahan yang terkandung dalam produk tersebut.. Pilihlah kosmetik bayi yang memiliki kandungan sesuai dengan kulit bayi. Beberapa produk ada yang memiliki kandungan / zat berbahaya seperti formaldehyde dan 1.4 dioxane. Dua zat tersebut terkadang bisa menimbulkan alergi pada kulit bayi. Bahkan, zat tersebut bisa berpotensi meningkatkan kanker.

  • Pilih Produk dengan pH Normal

Setiap produk perawatan tentunya memiliki pH yang berbeda-beda. pH normal untuk kulit bayi biasanya berkisar di angka 5.5. Memilih produk dengan pH sesuai dengan kulit bayi tentunya akan menghindari bayi terkena iritasi atau alergi. Selain pH, pilihlah juga produk yang mengandung vitamin yang bagus untuk kulit bayi. Jangan sekali-sekali memberikan produk orang dewasa kepada bayi yang baru lahir. Selalu pastikan bahwa produk yang Anda pilih memang diformulasikan untuk bayi.

  • Hindari Produk dengan Zat Antiseptik

Cara memilih produk perawatan bayi baru lahir yang terakhir adalah menghindari produk yang memiliki kandungan antiseptik. Mungkin Anda berpikir, buah hati Anda akan terlindungi dari kotoran dan kuman dengan memandikannya dengan produk antiseptik. Padahal, pemakaian produk dengan antiseptik yang berlebihan bisa memicu iritasi pada kulit bayi. Jadi, janganlah terlalu sering mengaplikasikan produk dengan zat antiseptik pada bayi.

Itu dia beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum membeli produk untuk perawatan bayi. Memilih produk yang khusus diformulasikan untuk bayi memang sangatlah penting. Selain aman, produk ini tentunya juga akan melindungi kulit bayi dari iritasi dan juga alergi. Zwitsal telah dipercaya oleh para ibu untuk merawat si kecil dari lahir hingga anak-anak. Sejak tahun 1972, Zwitsal menjadi salah satu brand ternama yang menyediakan berbagai  produk khusus yang diformulasikan untuk bayi. Zwitsal juga cocok digunakan sebagai perawatan bayi baru lahir karena telah teruji Hypo-Allergenic, sehingga bisa digunakan untuk bayi yang memiliki kulit sensitif sekalipun. Tak hanya itu, Zwitsal juga memiliki produk yang memiliki kandungan zinc untuk meredakan ruam merah pada kulit bayi karena iritasi.

referensi artikel kiat memilih produk bayi baru lahir yang bagus https://www.zwitsal.co.id/momen-pertama/tips-melakukan-perawatan-bayi-baru-lahir-yang-baik-dan-benar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *