Oleh Oleh Khas Malang

Teuku Wisnu Sukses Bisnis Oleh-oleh Strudel

Oleh oleh Strudel Malang – Terakhir ini, beberapa selebritis di Indonesia menggerakkan usaha meningkatkan usaha oleh-oleh daerah. Satu diantara pelopornya, yaitu suami Shireen Sungkar, Teuku Wisnu. Ia mulai bisnisnya lewat usaha oleh-oleh kue kekinian.

Dengan dua rekan yang lain, dia mulai usaha buat kue kekinian. Ketertarikan usaha ini muncul, sementara dia mengerti kalau budaya orang-orang yang kerapkali melancong ke satu tujuan wisata buat beli oleh-oleh.

Oleh Oleh Khas Malang

” Awal buat oleh-oleh ciri khas Malang ini dari latar belakang budaya orang-orang Indonesia yang menyukai beli oleh-oleh, bahkan juga saat itu saat aku Umroh, orang Indonesia itu paling banyak beli oleh-oleh, dari situ aku tangkap peluangnya, ” katanya dalam acara Wonderful Indonesia Co- Branding Komunitas di Gedung Kementerian Pariwisata, Kamis 10 Agustus 2017.

Dia menentukan melakukan bisnis Strudel jadi oleh-oleh Malang, walapun model makanan ini tidaklah datang dari Indonesia asli ini diadaptasi saat dianya pergi liburan ke luar negeri.

” Malang satu diantara tujuan wisatawan. Setiap weekend banyak yang ke Malang. Disana, oleh-oleh apel begitu populer namun aku bingung pengin di buat apa apel itu karna biasanya jadikan keripik apel, hingga saat itu aku dengan mitra usaha aku ke luar negeri selalu nemuin strudel, dari itu aku mikir mengapa tidak dimodifikasi saja strudel ini gunakan apel, jadi strudel, ” katanya.

Strudel sendiri menjadi kue berlapis, yang terbuat dari pastry serta di isi beragam buah-buahan. Kue ini yaitu makanan popular di jaman Hasburg Empire (1278 – 1780) di Austria. Awal dari makanan ini di perkirakan diketemukan oleh bangsa Yunani serta Turki yang di kenal jadi Backlava. Saking populernya, makanan ini jadi makanan favorite rakyat Austria, Jerman serta negara Eropa yang lain. Di Eropa, Strudel yang populer serta favorite yaitu yang diisi buah apel. Di Jerman kerapkali dimaksud dengan apel strudel.

Sekarang ini, buat mempopulerkan usaha oleh-olehnya, dia juga bekerja sama-sama dengan Kementerian Pariwisata lewat co-branding dengan bisnisnya. Serta siap buat menolong menyukseskan program wisata yang dicanangkan oleh Kementerian Pariwisata.

” Kami siap buat turut mensukseskan pariwisata Indonesia, kami juga akan simpan branding Wonderful Indonesia di product kami (box), billboard, sampai memohon pertolongan kawan-kawan seprofesi buat dukungan wisata Malang dengan datang ke Malang, buat buat video tentang wisata Malang, kami akan sertakan beberapa orang asli Malang buat ini, ” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *