Susah BAB Pas Puasa? Hal Ini Bisa Menyelamatkan Perutmu Seketika

Sembelit adalah kondisi ketika kamu sulit untuk buang air besar (BAB). Entah karena asupan gizi yang kurang seimbang atau hal lain yang bisa membuat perutmu jadi tak nyaman. Kalau sudhah begini, beraktivitas pun jadi terganggu bahkan mengurangi produktivitasmu.

Eits… bukanlah karna puasanya, tapi alur makanmu sepanjang sahur serta berbuka yang pantas dikoreksi. Selalu, bagaimana sich langkah menghindarnya? Ini nih, Panduan untuk solusinya…

1. Aplikasikan system 2-4-2 untuk minum air putih waktu puasa.

Ditanggung, susah bab mu juga akan lancar jaya! Lakukan untuk konsumsi air putih 2-4-2. Jadi, dua gelas waktu berbuka puasa, 4 gelas pada malam hari, serta 2 gelas waktu sahur. Mengkonsumsi air yang cukup menghindarmu dari dehidrasi. Lho apa hubungan? Yup, karna dehidrasi dapat jadi penyebab datangnya sembelit. Yuk, lakukan minum air putih yang cukup sepanjang puasa!

2. Dari pada gorengan, konsumsi makanan memiliki serat tambah lebih berguna serta buat pencernaanmu nyaman

Satu diantara penyebabnya dari sembelit yaitu minimnya serat. Anda butuh konsumsi makanan yang tinggi serat, seperti sayur, buah, sereal, roti gandum, biji-bijian, bahkan juga kurma. Pilihan menu barusan begitu baik untuk berbuka serta sahurmu, lho. Kenyataannya, konsumsi makanan kaya serat waktu sahur juga buat anda terasa kenyang lebih lama.

Kurma umpamanya, buah ciri khas Arab ini begitu direferensikan untuk dikonsumsi waktu sahur serta berbuka puasa. Ini dikarenakan, struktur serat kurma yang halus, sampai aman waktu melalui organ pencernaan. Diluar itu, makanan juga jadi lebih gampang terdorong dalam usus. Tuch, rajin-rajin makan kurma ya!

3. Bila sembelit telah terlanjur menimpa, janganlah lupa konsumsi minuman probiotik ya setelah berbuka puasa

Bila kalau anda telah terlanjur sulit buang air besar, dapat diatasi dengan konsumsi minuman probiotik. Minumlah setelah berbuka puasa, supaya pencernaanmu keesokan hari lebih terbangun.

Yoghurt umpamanya. Saat ini yogurt yang mengedar di market makin bermacam rasa-rasanya. Tinggal anda tentukan saja rasa apa yang paling anda sukai. Agar semakin fresh serta semangat buat menggerakkan puasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *