Pertanyaan-Pertanyaan yang Harus Fresh Graduate Ajukan Saat Menghadapi Wawancara Kerja

Selama ini, mungkin kamu merasa bahwa “tugas” seorang pelamar kerja dalam wawancara hanyalah menjawab pertanyaan yang diajukan perusahaan kepadanya. Tapi, tahukah kamu bahwa sebenarnya kamu juga harus bertanya ketika diwawancarai?

Memajukan pertanyaan waktu anda melamar kerja dapat jadi kunci diterima-tidaknya anda di perusahaan itu. Dengan ajukan pertanyaan, anda dapat tunjukkan antusiasmemu pada perusahaan yang anda lamar, dan hasratmu yang kuat untuk belajar.

Dalam artikel ini, Hipwee juga akan menuturkan pertanyaan yang harus anda tanyakanlah jadi pelamar waktu diwawancarai. Mudah-mudahan dapat menolong usahamu mencari kerja, ya.

1. “Kemampuan apa yang perlu dipunyai seseorang karyawan baik di perusahaan ini? ”

Pertanyaan diatas butuh anda kemukakan untuk ketahui ciri-khas karyawan seperti apa yang sesungguhnya di cari oleh perusahaan tempat anda melamar kerja. Saat anda sudah ketahuinya, anda juga dapat membandingkannya dengan kekuatan serta ciri-khas yang anda punyai. Bila anda terasa kalau ada beberapa hal dari dirimu yang sesuai sama ciri-khas karyawan baik mereka, tugasmu setelah itu yaitu tunjukkan hal tersebut pada mereka. Ini pasti juga akan buka lebih lebar kesempatanmu untuk di terima.

2. “Apa saja tantangan yang dihadapi perusahaan sampai kini? Bagaimana saya dapat menolong mengatasinya? ”

Dengan memajukan pertanyaan ini, anda dapat memerlihatkan kalau anda yaitu orang yang perduli serta dapat dihandalkan. Anda bukanlah type pegawai pemalas yang senang cuma karna telah menyelesaikan pekerjaan dari atasan. Anda juga akan berinisiatif mencari apa sekali lagi yang dapat anda kerjakan untuk perusahaan.

Saat anda lihat departemenmu kesusahan hadapi suatu hal, anda akan tidak sangsi tawarkan diri untuk turun tangan. Anda juga akan senantiasa ajukan pertanyaan pada sendiri, apa yang dapat anda kerjakan?

3. “Bagaimana situasi kerja di sini? Waktu saat istirahat, apa sajakah yang umum dikerjakan karyawan? ”

Pertanyaan ini dapat buat anda lebih memahami juga akan situasi serta type orang yang kerja ditempat anda melamar. Dengan ketahui jawaban ini, anda semakin lebih tidak keki di hari pertama kerjamu kelak. Anda juga akan miliki harapan mengenai baju apa yang perlu anda gunakan, basa-basi apa yang perlu anda lancarkan, jam berapakah anda dapat pulang, dsb. Ini dapat menolong anda menyesuaikan dengan lingkungan kerja barumu. Diluar itu, ini akan tunjukkan kalau anda ingin berupaya beradaptasi dengan lingkungan kantormu kelak.

Baca Juga: Contoh Daftar Riwayat Hidup

4. Janganlah tanyakanlah pertanyaan yang peka untuk perusahaan.

Tidak semuanya kenyataan dapat dibeberkan oleh perusahaan yang anda lamar. Bila anda ajukan pertanyaan mengenai beberapa hal peka pada mereka–seperti sengketa hukum yang melibatkan perusahaan atau profil perusahaan itu di waktu dulu, mogok kerja yang dikerjakan beberapa karyawannya sebagian bln. lantas, atau selentingan-selentingan jelek yang anda dengar mengenai perusahaan itu–belum pasti mereka ingin menjawabnya dengan terbuka.

Baiknya sich anda dapat mencari informasi terlebih dulu mengenai rekam jejak tempat di mana anda melamar kerja. Jangan pernah session wawancaramu mendadak jadi canggung dikarenakan anda ajukan pertanyaan hal yang peka pada mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *