Panduan Membuka HP yang Lupa Kata Sandi Tanpa Factory Reset

Mengunci smartphone merupakan suatu keharusan untuk mengamankan smartphone kamu dari tangan orang-orang jahil. Di smartphone Android, sandi yang tersedia dapat berupa pola, kombinasi angka dan huruf (password), PIN, atau sensor fingerprint.

Sayangnya, entah bagaimana ceritanya tak jarang pengguna smartphone kemudian lupa dengan sandi yang sudah ditentukan sebelumnya. Akibatnya, perangkat Android pun jadi tidak bisa diakses. Dilansir dari Wonderhowto, Jaka punya 7 cara membuka HP yang lupa kata sandi tanpa factory reset.

Langkah Buka HP yang Lupa Kata Sandi Paling Ampuh Sejauh Ini

1. Memakai Android Piranti Manager

Langkah buka HP yang lupa kata sandi yang pertama yaitu dengan memakai Android Piranti Manager. Anda dapat memakai browser di smartphone Android rekan anda atau memakai computer untuk terhubung service. Yakinkan, anda masuk dengan akun Google yang sama serta smartphone tersambung dengan internet.

Saat ini buka link Android Piranti Manager, disana ada tiga pilihan yaitu Deringkan, Kunci, atau Hapus. Lantas anda tentukan Kunci atau Lock. Bila Android Piranti Manager alami kesusahan temukan piranti anda, click tombol refresh browser sekian kali.

Sesudah click tombol Kunci atau Lock, anda juga akan disuruh untuk memasukkan sandi baru, yang juga akan menukar alur, PIN, atau password lama yang anda lupakan. Tulis password baru 2 x untuk mengonfirmasi pilihan anda, lantas click tombol Lock. Dari sini, tunggulah paling tidak 5 menit. Nah, saat ini harusnya anda telah dapat buka smartphone yang terkunci dengan password baru.

2. Pakai Samsung Find My Mobile

Bila langkah diatas gagal serta kebetulan anda memakai piranti Samsung. Anda dapat coba service yang sama dengan Android Piranti Manager spesial dari Samsung yaitu Find My Mobile. Langkahnya buka link Find My Mobile dari browser, lalu login ke akun Samsung. Bila anda belum juga sempat mengatur akun Samsung, cara ini akan tidak bekerja.

Sesudah anda login ke akun Samsung, click tombol Lock my screen di panel samping kiri. Dari sini, masukan PIN baru serta click tombol Lock. Dalam satu atau dua menit, sandi lockscreen harusnya dirubah ke PIN baru yang anda masukan serta anda pakai untuk buka kunci piranti.

3. Pakai Feature Forgot pattern

Bila piranti anda masih tetap menggerakkan Android 4. 4 KitKat atau lebih rendah, anda masih tetap dapat memakai feature Forgot pattern. Sesudah 5 usaha yang tidak berhasil, anda juga akan lihat pesan yang menyebutkan ” Cobalah sekali lagi dalam 30 detik “. Dari situ, anda tentukan Forgot pattern, yang letaknya dibagian bawah monitor.

Umumnya ada dua cara yang ada, yaitu menjawab pertanyaan keamanan atau masuk dengan akun Google anda. Bila anda pilih yang ke-2, Google juga akan kirim e-mail dengan alur pembuka kunci atau anda dapat juga merubahnya waktu itu juga.

4. Pakai ADB untuk Menghapus Password

Langkah buka HP yang lupa kata sandi atau alur selanjutnya, cuma juga akan bekerja bila terlebih dulu anda sudah aktifkan USB Debugging serta anda mempunyai computer yang telah sempat anda sambungkan dengan smartphone lewat ADB. Bila anda telah sempat lakukan root atau install kustom ROM tentu telah tidak asing dengan sistem ini.

Awalilah dengan menghubungkan smartphone anda ke computer dengan kabel data, lalu buka jendela command prompt di direktori instalasi ADB anda. Dari sini, tulis perintah tersebut, lalu tekan Enter.

adb shell rm/data/sistem/gesture.key

Setelah itu, reboot smartphone anda serta semestinya sandi di lockscreen anda telah tak ada. Tapi ini cuma sesaat, jadi yakinkan anda mengambil keputusan sandi baru sebelumnya lakukan sistem reboot selanjutnya. Sumber: http://www.panduanpraktis.com/

One thought on “Panduan Membuka HP yang Lupa Kata Sandi Tanpa Factory Reset”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *