Mengenal Lebih Dalam Bahan Dari Frame Kacamata

Selain bentuk serta lensa sebagai penunjang kacamata minus , maka Anda pun perlu mengetahui bahan material pembuat framenya. Hal utama dari frame kacamata biasanya akan terletak pada kekuatannya. Dilihat dari sumber laman allaboutvision.com terdapat beberapa bahan frame kacamata serta karakterstiknya yang dapat Anda jadikan referensi sebelum membeli kacamata.

Bahan plastik ini tentu akan Anda temukan dari beberapa toko resmi hingga penjual di pinggir jalan. Jenis plastik yang dapat digunakan yakni zyl (zylonite serta cellulose acetate), nilon, bahkan minyak biji jarak. Plastsik jenis zyl memiliki pilihan warna yang beragam selain hitam. Selain itu Nilon lebih transparan serta halus, sedangkan penggunaan minyak biji jarak sendiri memang lebih terdengar aneh namun bahan ini dapat digunakan karena harga jauh lebih murah. Secara umum karakteristik frame kacamata berbahan plastik yakni ringan, namun mudah pecah jika dibandingkan dengan bahan  logam, bisa terbakar, serta dapat memudar warnanya dengan cepat.

Terdapat pula bahan-bahan yang tidak umum seperti perak solid yakni penggunaannya tidak terlalu nyaman, lalu biasa digunakan sebagai hiasan pada frame kacamata.  Lalu ada Emas yang penggunaanya sama seperti perak namun sering digunakan sebagai hiasan. Lalu ada

Kayu, tulang, serta tanduk banteng atau bahkan kerbau ini merupakan buatan tangan dengan harga yang lebih mahal karena unik. Kemudian ada bahan kulit yang akan memberi kesan menarik serta modis . Kemudian Semi-precious atau precious stones serta kristal, yang dapat digunakan sebagai hiasan frame kacamata yang biasa digunakan dalam cara formal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *