Lampion Kertas

Untuk membuat Lampion Kertas
Tiga Metode: Membuat Lentera dengan HandleMaking sebuah “kepingan salju” LanternMaking Lingkaran Kertas Tissue Circle LanternCommunity Q & A
Lentera kertas menambah udara meriah ke hampir semua kesempatan. WikiHow ini akan mengajarkan banyak cara untuk membuat lampion kertas.

10 Ringkasan Kedua
1. Lipat selembar kertas dengan setengah memanjang.
2. Potong bahkan celah di sepanjang tepi yang dilipat.
3. Buka kertasnya.
4. Bawalah ujung yang sempit bersama untuk membentuk tabung.
5. Tumpang tindih dan menjepit ujung yang sempit.
6. Potong selembar kertas tipis untuk pegangannya.
7. Staple kedua ujung pegangan ke bagian atas tabung.

metode

Membuat Lentera/Lampion dengan Handle

1.
Lipat kertasnya. Ambil selembar kertas dan lipat menjadi setengah memanjang. Bisa dari berbagai ukuran dan berat. Sepotong kertas printer biasa akan baik-baik saja, tapi begitu juga kertas kartu atau lembar memo. Semakin ringan berat kertas, semakin besar kemungkinan lentera akan runtuh di bawah beratnya sendiri.
Anda bisa menggunakan secarik kertas warna solid atau secarik kertas memo dekoratif untuk membuat lentera lebih meriah.

2
Potong kertasnya. Potong sepanjang tepi yang terlipat, tapi tidak sampai akhir. Terserah Anda berapa lama Anda menginginkan celah itu. Semakin lama celahnya, semakin banyak cahaya yang akan bersinar dan semakin fleksibel / floppy lentera Anda.
Anda juga dapat memutuskan seberapa besar Anda menginginkan strip Anda. Jumlah strip benar-benar akan mengubah tampilan lentera Anda. Satu inci atau lebih (2,5 cm) terpisah cukup standar.

3
Buat tabung. Ambil dua ujung kertas dan bungkus di sekitar mereka untuk membuat bentuk tabung bulat. Gunakan selembar pita atau lem untuk menyatukannya. Pastikan untuk mengamankan seluruh panjang lentera! Tape semuanya dari dalam sehingga tidak terlihat.
Anda juga bisa menggunakan stapler untuk menghubungkan kedua ujung ujung lentera.

4
Buat pegangannya. Potong selembar kertas lagi untuk membuat pegangan. Jika Anda menggunakan selembar kertas printer, pegangan Anda harus berukuran sekitar 6 “(15 cm) dan lebar 1” (2,5 cm). Jika Anda menggantungnya, Anda tidak perlu memegang – bisa digantung melalui podium atau tali.
Jika Anda menggantung lentera, Anda tidak perlu memegang pegangan – bisa digantung melalui podium atau tali.

5
Lampirkan pegangannya. Menggunakan lem atau tape, kencangkan pegangan ke bagian dalam lentera Anda.
Jika lentera Anda terlalu lurus lurus, tekuk sedikit. Ini perlahan akan memberikan bentuk yang Anda masukkan ke dalamnya. Semakin berat kertas, semakin Anda harus memaksanya membentuknya.
Membuat Lentera Kertas
6
Nikmati produk jadi. Anda bisa meletakkan lilin di dalamnya, menggantungnya dari langit-langit, atau menggunakannya sebagai pusat.
Karena lentera terbuat dari kertas, cukup letakkan lilin teh atau nazar di tengahnya jika Anda meminum segelas untuk memasukkannya ke dalam. Tempatkan lilin di gelas dan letakkan lampion di sekitar kaca untuk menyalakannya. Sebaiknya jika kaca dalamnya dalam sehingga nyala api tidak membakar tepi lentera dan menyalakan api.
Gunakan hanya lilin di dalam jika Anda meletakkan lentera pada permukaan yang rata, bukan jika Anda menggantungnya atau menggunakan pegangannya.

BACA JUGA : Lampion Jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *