KEINDAHAN YANG MENYENANGKAN DI PANGANDARAN

KEINDAHAN yang MENYENANGKAN”

HARI 01 – PANGANDARAN

Asal pati daya serta keanekaragaman hayati ialah daya tarik utama wisata pangandaran. Di hari pertama, Anda akan berpeluang buat berkontribusi terhadap perlindungan konservasi alam serta keanekaragaman hayati dengan mengikuti program adopsi karang. Tur ini dikelola oleh kelompok masyarakat lokal sebagai inisiatif buat merehabilitasi karang di pesisir Pangandaran. Treking mencari Taman Wisata Alam Pananjung akan menjadi awal penjelajahan alam Pangandaran. TWA Pananjung ialah rumah bagi beragam pohon tropis, spesies binatang, serta goa – goa alami . sehabis makan siang, trip dilanjutkan menuju Green Canyon yang bisa ditempuh dalam masa 20 menit perahu. Green Canyon merupaan goa natural dengan sungai Cijulang berwarna hijau jernih. Tetesan air serta akar – akar tanaman menyelimmuti tebing degan cantiknya; sesuatu pemandangan yang mengagumkan.

08.00 – 10.00
Adopsi Karang
10.00 – 12.30
Trekking di Taman Wisata Alam Pananjung
12.30 – 13.30
Makan siang dan istirahat sejenak di hotel
13.30 – 17.00
Green Canyon
17.00 – 18.00
Bersantai di pantai Batu Karas
18.00
Kembali ke hotel, Bermalam di Pangandaran

BACA JUGA : Berita Pangandaran

HARI 02 – PANGANDARAN

Banyak pengunjung Pangandaran yang terpesona dengan pemandangan matahari tenggelam di ufuk Pantai Barat. Namun demikian, banyak orang yang belum mengenali desa – desa disekeliling Pangandaran pun memberi pilihan pesona yang lebih dari Pantai Barat. seluruh tur sepeda yang kami tawarkan akan membawa Anda menuju pembelajaran yang tidak terlupakan. Telusuri pedalaman Pangandaran melalui sawah berteras, sungai – sungai, air terjun, serta kolam ikan. adanya pula tour khusus ke taman – taman tanaman obat keluarga (TOGA) dimana Anda bisa mengenal jenis – jenis tanaman obat, dan merupakan juga belajar bikin minuman herbal tradisional dari tanaman – tanaman tersebut.

Lanjutkn trip menuju Sungai Citumang buat berendam serta menenangkan diri Anda dengan airnya yang jernih. jika cuaca baik, mataari akan perlahan – lahan tenggelam serta tidak membawa rona jingga di langit biru; sedangkan orang – orang masih bermain serta bercanda di atas pasir yang perlahan menjadi gelap. Manfaatkan sore Anda buat berjalan relaks di tepi pantai serta berbelanja cindramata. Hari belum berakhir, pasal Anda akan dijamu dengan makan malam serta suguhan pertunjukan tari khas Pangandaran, Ronggeng Gunung.

08.30 – 12.00
Bersepeda menuju pedesaan: Sidomulyo, Cikembulan, Sukahurip
12.00 – 14.00
Bersepeda menuju Citumang, termasuk makan siang di Citumang
14.30 – 19.00
Eksplorasi bebas Pangandaran dan Istirahat Dihotel
19.00 – 19.30
Perjalanan Menuju Desa
20.00 – 22.00
Makan malam dengan pertunjukan di Desa Sukahurip
22.00
Kembali ke hotel, bermalam di Pangandaran

HARI 03 – PANGANDARAN

Awali hari Anda dengan tur pedesaan yang mempesona. Anda akan diangkut menuju desa buat berinteraksi dengan warga lokal dengan segala kegiatankhas pesisir selatan Jawa Barat seperti: bikin gula kelapa, menuai bibit padi di sawah, memahat wayang golek, bikin wayang kulit, serta besi tempa. Sekilas semuanya tampak sederhana, namun mereka sangant produktif.

07.00 – 11.00
Tur Pedesaan; mengeksplorasi pasar tradisional dan industri – industri rumah tangga seperti : besi tempa, gula kelapa, wayang golek, wayang kulit,dll
11.00 – 11.30
Kembali ke hotel
11.00 – 12.30
Makan sinag dan check out.
Tur selesai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *