Hindari 5 Hal Ini, Jika Tidak Ingin Usaha Catering Anda Gulung Tikar

Hindari 5 Hal Ini, Jika Tidak Ingin Usaha Catering Anda Gulung Tikar

Semua pengusaha pasti berpikiran usaha yang dibangunnya akan menuai kesuksesan dengan segala kebutuhan yang telah disiapkannya. Akan tetapi tidak ada yang tahu pasti usaha tersebut akan menuai kesuksesan dengan mudah atau sulit, ada yang hanya beberapa tahun telah sukses, ada pula yang membutuhkan puluhan tahun untuk mencapai kesuksesannya, bahkan ada yang menemui kegagalan hingga mengalami kebangkrutan. Untuk itu di bawah ini saya akan memberikan penjelasan tentang hal-hal yang harus dihindari oleh calon pengusaha catering jogja :

  1. Penyajian makanan yang tidak layak atau rusak

Hal ini penting ketika anda menyajikan makanan catering dalam bentuk prasmanan, rantangan atau apapun, yang harus anda lakukan adalah mengecek setiap makanan yang akan disajikan tanpa terkecuali, karena jika anda menyajikan makanan yang tidak layak maka pelanggan anda akan merasa kesal dan tidak akan kembali memesan catering anda lagi. Bagian penting dari ini yaitu anda harus mengecek rasa, kualitas dan bahan yang digunakan.

 

  1. Pelayanan yang tidak memuaskan

Ada pepatah “pelanggan adalah raja”, itu dimaksudkan untuk setiap pelayanan  yang anda berikan harus sesuai dengan tata krama dalam melayani setiap pelanggan, agar  pelanggan anda mendapatkan kepuasan tersendiri. Pelayanan yang baik merupakan salah satu kunci untuk mencapai keberhasilan suatu usaha karena menuju pada kepuasan pelanggan.

 

  1. Masalah dengan rekan kerja

Hindari permasalahan dengan rekan kerja, karena jika hal ini sampai terjadi maka akan menimbulkan tidak kompak dalam bekerja dan rasa ingin menang sendiri sehingga akan merugikan perusahaan. Jika anda mendapatkan masalah dengan rekan kerja, sebaiknya selesaikan dengan baik-baik agar tidak muncul perpecahan.

 

  1. Terlena dengan kesuksesan yang sudah didapatkan

Kesuksesan merupakan dambaan untuk setiap pengusaha. Akan tetapi anda jangan terlena ketika usaha anda telah mencapai kesuksesan, karena hampir sebagian pengusaha cepat merasa puas dengan kesuksesan yang didapat, mereka lupa dengan langkah-langkah berat seorang pengusaha masih panjang untuk dilalui. Oleh sebab itu anda diharuskan untuk tetap fokus dan menjaga motivasi kerja anda.

 

  1. Cepat menyerah ketika menghadapi masalah

Dalam memulai suatu usaha memang diperlukan kerja keras yang extra dan membutuhkan mental untuk menghadapi setiap masalah yang datang. Masalah tersebut dapat anda jadikan pengalaman yang akan menjadikan anda semakin kuat menghadapi masalah-masalah berikutnya. Oleh sebab itu setiap pengusaha  harus siap menghadapi masalah apapun dan jangan cepat menyerah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *