Gunakan Meja Makan Berwarna Terang Untuk Cerahkan Ruang Makanmu

 

Menjadi salah satu kamar paling penting di rumah, maka tidak mengherankan jika ruang makan nyaman dibuat. Namun, selain makanan, tawa dan cerita juga terbagi di atas meja makan-bahkan lebih banyak lagi di ruang tamu.
Namun, tidak sedikit orang yang merasa bahwa meskipun ruang makan sudah memiliki furnitur yang nyaman dan berkualitas tinggi, tetap terasa kurang “hangat”. Jika Anda adalah salah satu dari mereka yang merasa seperti ini, mungkin saatnya bagi Anda untuk beralih ke meja makan yang terang. Karena meja makan adalah pusat ruangan ini, pemilihan warna memengaruhi keseluruhan nuansa.
Akhir-akhir ini, padu padankan kursi-kursi dan meja makan berwarna cerah yang cukup populer. Selain membuat kamar terasa lebih homey dan ceria, kamar dengan set kursi dan meja makan yang memiliki warna terang serta bentuk yang berbeda-beda juga cocok untuk interior dengan desain apa pun. Namun, agar tidak ada langkah yang salah, simak beberapa tips dari kami, yuk!

Baca juga : IELTS Test Preparation, Reading TOEFL dan TOEFL Writing Sample

Tentukan skema warna
Tentu saja, skema warna meja makan adalah hal pertama yang harus Anda pilih sebelum memikirkan bagian lain yang ingin Anda atur ulang atau ganti. Kalau belum ada ide warna terang apa yang bisa kamu pilih untuk meja makan, kamu bisa mulai dengan menentukan kelompok warna yang lebih sesuai dengan kepribadian rumah. Warna pastel warna cerah? Kegembiraan warna yang berani? Atau suasana tenang yang disediakan oleh berbagai warna kebiruan?
Aksen warna yang tidak pernah kedaluwarsa akan selalu menarik perhatian. Menggunakan warna ini untuk meja makan dapat menstimulasi semangat di ruangan. Atau, Anda dapat menggunakan salah satu spektrum warna merah muda karang merah muda. Pink coral adalah salah satu warna yang paling populer beberapa tahun terakhir ini sesuai untuk Anda yang mencari referensi warna aksen pada meja makan yang cerah sekaligus diredam.
Ada juga warna oranye. Tidak banyak menggunakan warna ini untuk meja makan. Namun jika ingin menciptakan nuansa ruang makan yang menyenangkan, warna ini bisa Anda coba.
Atau, Anda termasuk penggemar warna pastel? Warna hijau adalah salah satu warna yang dapat Anda pilih untuk rasa tenang di meja makan.
Jika Anda menyukai warna-warna positif, warna kuning bisa menjadi pilihan. Warna yang terkenal ini dapat memberikan energi positif bagi lingkungannya. Seperti matahari, warna kuning di meja makan akan membuat ruangan lebih bersinar. Sementara meja makan langit biru dapat membuat ruang makan Anda terlihat lebih lembut dan ceria pada saat yang bersamaan.

Komponen warna yang tersisa tidak boleh dilupakan
Masih berbicara tentang pemilihan warna, hanya mendefinisikan skema saja tidak cukup. Untuk menghindari warna-warna cerah dari meja makan, kursi, dan perabotan lainnya dan interior interior, keseimbangan komponen warna yang digunakan juga harus diperhatikan. Singkatnya, jangan berlebihan dengan warna-warna cerah dalam satu ruangan.
Warna paling cerah dari meja makan dengan warna gelap untuk perabotan atau dekorasi lainnya. Pilih warna pelengkap. Misalnya, meja makan oranye dapat dilengkapi dengan kursi makan putih minimal dan peralatan makan biru. Berikan sentuhan retro modern dan unik di ruang makan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *