Embung Jogja Yang Dijadikan Wisata Buatan Yang Menarik

Embung Jogja mempunyai kelebihan apabila dibanding dengan embung biasanya. Tidak hanya mempunyai peranan jadi pengairan ke kebun atau sawah, embung Jogja umumnya jadikan satu diantara pusat wisata tirta yang unik. Hal itu karena di tempat wisata di desain secantik mungkin supaya menaikkan daya tarik wisatawan untuk datang berkunjung.

embung jogja
embung jogja

Bukan sekedar jadi tujuan wisata serta jadi pengairan, umumnya embung jogja juga dipakai jadi area olah raga seperti lari atau paralayang, bahkan juga seringkali beberapa wisatawan jadikan waduk jadi tempat pemancingan yang inovatif. Untuk anda yang menginginkan mengetahui waduk Jogja jadikan area wisata, berikut ulsannya

1. Embung Sriten

Embung Sriten Yogyakarta cukup populer juga akan keindahan alam yang memukau dari ketinggian. Ketinggian embung Sriten membuatnya jadi waduk sekaligus dataran tertinggi di propinsi Yogyakarta. Untuk anda pencari kenikmatan panorama sunset ataupun sunrise, maka lokasi embung Srtien juga akan memberi kesan yang menarik.

Beberapa wisatawan bukan cuma diberi panorama telaga dengan latar belakang awan gemawan serta rimba hijau bak permadani. Dari puncak embung Sriten, beberapa wisatawan bisa lihat wisata rawa Jombor serta waduk Gajah Mungkur dengan jelas tanpa ada dihalangi oleh pohon.

2. Embung Tambak Boyo

Embung tambak Boyo terdapat di daerah Condong Catur, kabupaten Sleman. Embung Tambak Boyo mempunyai luas lebih kurang 7, 8 hektar serta volume tampungan air kurang lebih 400. 000 kubik, waduk ini adalah waduk terluas di Yogyakarta. Peranan waduk Tambak Boyo, jadi cadangan serta resapan air tanah untuk warga Sleman, fasilitas pengairan serta cadangan air PDAM.

Tidak hanya mempunyai peranan utama, Embung Tambak Boyo mempunyai peranan fasilitas rekreasi, memancing serta olah raga. Tempat olah raga di Embung Tambak Boyo, yaitu dengan lari lari kecil sepanjang jalan berkonblok yang mempunyai jarak yang cukup jauh. Keindahan panorama sekitaran buat wisatawan terasa suka berkunjung ke waduk Tambak Boyo.

3. Embung Nglanggeran

Embung Nglanggeran diresmikan oleh raja Yogyakarta di tahun 2013. Mula nya waduk Nglanggeran ini adalah sebuah bukit yang bernama bukit Gandu. Kemudian, waduk itu dikeruk demikian rupa jadi wadah penampung air hujan, agar bisa mengairi kebun rakyat sekitar. Sampai sekarang ini Embung Nglanggeran jadi satu diantara embung Jogja menjadi tempat wisata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *