Ahok Tidak Tergiur Turut Gunakan Jam Tangan Mahal

Ahok Tidak Tergiur Turut Gunakan Jam Tangan Mahal

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengakui tidak tergiur dengan beberapa petinggi atau politisi yang memakai barang elegan, seperti arloji mahal.

Buktinya, sampai sekarang ini Ahok cuma mempunyai satu arloji yang telah dipakainya delapan tahun. Arloji itu bermerk Tag Heuer, buatan Swiss yang harga nya tidaklah sampai miliaran rupiah, tetapi cuma beberapa puluh juta rupiah saja.

“Jam tangan aku juga bermerk. telah lama pakainya dari delapan tahun kemarin. Bahkan juga hargannya tidak hingga beberapa ratus juta rupiah. Bukanlah tidak mampu, namun tidak tega. Bila harga nya Rp 20 juta-an masih tetap oke lah, ” kata Ahok di Balai Kota DKI, Jakarta, Rabu (23/4).

Bekas Bupati Belitung Timur ini menyebutkan tidak ingin mengoleksi arloji seperti yang dikerjakan rekan-rekan petinggi negara atau politisi yang lain. Untuk bapak tiga anak ini, satu arloji telah cukup. Yang perlu peranan arloji itu dapat multifungsi, bisa dipakai untuk semua aktivitasnya.

“Saya miliki cukup satu saja. Ingin berenang, atau ingin lakukan apapun, ya gunakan arloji yang sama. Bila tidak digunakan, mati, jadi mesti digoyangin dahulu nih jamnya, soalnya tidak gunakan batere. Harga arloji ya sesuai sama keperluan saja lah, ” tuturnya.

Menyikapi rekan sejawatnya, politisi Laga Gerindra yang Ketua Fraksi Laga Gerindra DPRD DKI Muhammad Sanusi yang memiliki arloji elegan merk Richard Mille, Ahok menyebutkan ketahui jam itu asli.

Bahkan juga dia juga ketahui harga richard mille yang digunakan Sanusi itu harga nya pada Rp 1, 2 miliar sampai Rp 4 miliar.

“Iya memanglah asli. Masa dia ingin gunakan palsu. Mana ingin dia gunakan palsu. Harga nya itu dapat menjangkau Rp 1, 2 miliar hingga Rp 4 miliar. Hebat kan Fraksi Gerindra, ” tukasnya.

Merk arloji Richard Mille juga digunakan oleh Panglima TNI Jenderal Moeldoko. Arloji Moeldoko pernah disorot beberapa media di Singapura pada awal minggu ini.

Disangka arloji yang digunakan Jenderal Moeldoko yaitu type Richard Mille RM 011 Felipe Massa Flyback Chronograph ” Black Kite “. Arloji itu yaitu jenis paling baru dari type semacam Felipe Massa Flyback Chronograph ” Red Kite ” yang keluar tahun 2011.

Kelebihan arloji ini yaitu di produksi dalam jumlah begitu terbatas. Alokasi untuk pasar Amerika Utara serta Amerika Selatan cuma 30 unit. Varian yang lain untuk pasar Asia cuma di produksi 45 unit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *