3 Cairan yang Dapat Merusak Lantai Parket Kayu

Lantai kayu selain memberikan nuansa alami di rumah, juga memberikan kesan etnik dibandingkan menggunakan lantai keramik. Terlebih, lantai yang berbahan natural ini bisa membuat suhu rumah lebih hangat ketika musim dingin dan sejuk di musim panas. Meski demikian, faktanya perawatan parket lantai kayu ini tidak sesimpel melakukan perawatan lantai granit. Agar selalu mengkilap, maka lantai parket katu ini perlu dilakukan perawatan dan perhatian ekstra.

Salah satu metode perawatan dalam pemasangan parket kayu lantai yang bisa anda lakukan untuk membuat lantai parket kayu makin mengkilap adalah menghindarkan dari beberapa jenis cairan untuk proses membersihkan lantai parket. Apa saja jenis cairan yang dilarang digunakan untuk perawatan kayu parket lantai ini? Salah satunya adalah dengan menggunakan zat kimia. Penggunaan zat kimia untuk membersihkan lantai parket kayu ini akan menipiskan bidang lantai parket. Anda bisa menggunakan zat-zat alami seperti cuka dan air untuk membersihkan lantai parket.

Cairan yang tergenang di parket lantai tentu akan rentan membuat lantai parket cepat rusak. Adanya tumpahan cairan di lantai parket yang sering dilakukan oleh anak-anak, maka lama-lama akan membuat lantai parket menjadi lapuk. Maka akan lebih baik jika anak kecil di dalam rumah bisa anda lapisi lantai parket kayu dengan menggunakan karpet plastik agar parket lantai kayu terhindar dari tumapahan air.

Saat melakukan pembersihan dengan mengepel lantai, maka anda harus memperhatikan teknik dan cara pengepelannya. Melakukan teknik pengepelan yang benar tentu akan memengaruhi permukaan pada lantai parket kayu di rumah anda. Sebagian besar orang mengepel lantai dengan menggunakan terlalu banyak sehingga kayu akan cepat lapuk. Selain itu penggunaan jenis pembersih lantai yang salah digunakan. Ketika anda ingin membersihkan parket lantai kayu dengan menggunakan cairan pembersih, maka anda harus menghindari penggunaan cairan kimia pada lantai parket kayu di rumah anda.

Demikianlah beberapa cairan yang harus dihindari ketika anda akan membersihkan parket lantai kayu di rumah anda. Dengan memperhatikan sebaik-baiknya cara membersihkan lantainya, maka anda akan mendapatkan lantai kayu parket yang selalu mengkilap dan bersih.

sumber: muziparquet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *