Jasa SEO Google

´╗┐Optimisasi Mesin Pencari Dengan Artikel SEO

Artikel Jasa SEO memiliki karakter khusus diantaranya adalah jumlah kata yang akan memudahkan mesin pencari untuk memposisikan artikel tersebut di halaman pertama.

Berapa Kata Artikel SEO Yang Terbaik Untuk Website?

Berapa banyak jumlah kata dalam setiap postingan atau artikel yang kita buat seharusnya? Jika Anda menulis artikel pada sebuah situs baik web, blogspot maupun wordpress dan lainnya maka hal yang perlu diperhatikan adalah jumlah kata pada artikel yang akan ditulis. Tujuannya sederhana, yakni menjadi artikel SEO yang bagus yang mengandung setidaknya minimal tiga ratus kata (300 words). Artikel Jasa SEO tentu tidak akan lebih bagus jika kurang dari 300 kata (terlalu pendek) atau bahkan jika terlalu panjang juga tidak bagus.

Jangan Terlalu Pendek dan Terlalu Panjang

Jika kita menulis artikel yang lebih pendek dari 300 kata, misal 100 kata, maka Search Engine seperti Google akan mengidentifikasi sebagai postingan sampah (SPAM) yang hanya bertujuan untuk meraih tempat di halaman pertama dan posisi atas di Google tanpa pertimbangan untuk relevansi dari isi. Ini mungkin akan dengan mudah untuk Google mendeteksi dan kemudian menghapus artikel yang dianggap SPAM tersebut.

Jasa SEO Google

Pada saat yang sama, jika kita membuat artikel yang terlalu panjang hingga ribuan kata (1000 / 2000 words), hal tersebut juga akan menjadi masalah tersendiri karena artikel dengan panjang ribuan kata akan dianggap sulit untuk pembaca, kecuali jika artikel tersebut berisi tentang panduan, terutama panduan atau tutorial tentang bisnis online di internet dan lain sebagainya.

Alasan lain, jika artikel yang dibuat memiliki ribuan kata banyak pembaca yang akan merasa bosan karena membutuhkan banyak waktu untuk membaca artikel tersebut. Penelitian dilakukan oleh Google dan hasilnya memang seperti itu. Oleh karena itu, salah satu saran agar artikel menjadi artikel SEO yang bagus tidak boleh terlalu panjang jumlah katanya.

Penting bagi kita semua untuk memahami jumlah kata pada setiap artikel SEO yang dibuat. Berdasarkan pengalaman, idealnya jumlah kata artikel SEO yang bagus adalah minimal 400 kata dan tidak lebih dari 650 kata. Jika lebih dari itu, maka disarankan untuk menambahkan gambar atau video. Sehingga artikel tidak akan membosankan untuk dibaca.

Cara Hitung Jumlah Artikel dengan Keyword

Menghitung jumlah kata pada artikel yang memiliki keyword bisa dilakukan secara online dan offline. Anda bisa menggunakan salah satunya atau bahkan keduanya.

Online

Untuk cara menghitung kata dengan online, bisa menggunakan Wordcounter. WordCounter adalah software online yang dibuat untuk menentukan dengan cepat seberapa banyak jumlah words (kata) dalam postingan yang dibuat. Bisa dilihat apakah artikel memiliki jumlah kata terlalu pendek atau bahkan terlalu panjang. Wordcounter memiliki kepadatan kata kunci yang akan membantu Anda dalam menentukan judul terbaik untuk artikel yang Anda buat. Oleh karena itu tidak perlu khawatir jika Anda belum terlalu mahir dalam mencari judul dari postingan yang dibuat.

Offline

Memanfaatkan Microsoft Office Word untuk menghitung jumlah kata secara mudah. Dengan Office Word kita bisa menentukan jumlah kata pada setiap artikel. Akan tetapi, lebih baik menggunakan aplikasi online karena seperti wordcounter atau wordcounttools dari pada Office Word. Hal ini berkaitan dengan density dari keyword yang ada di dalam artikel yang ditulis.

Nah, jadi jika ditanya berapa jumlah kata pada setiap artikel SEO yang bagus, jawabannya adalah tidak terlalu pendek atau kurang dari 300 kata dan tidak pula terlalu panjang. Rata-rata, bisa diatas 400 kata dan kurang dari 700 kata. Jangan lupa untuk gunakan aplikasi penghitung angka sekaligus density atau kepadatan keyword karena keyword pada artikel SEO tidak boleh terlalu padat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *